Toyota Soluna

Sejarah 

Sejarah Toyota Soluna tidak dapat dipisahkan dari pendahulunya yaitu lToyota Tercel. Sebuah sedan subkompak yang diproduksi oleh Toyota dari tahun 1978 sampai 1999 selama lima generasi, dalam lima konfigurasi bodi berukuran antara Corolla dan Starlet. 

Diproduksi di pabrik Takaoka di Toyota City, Jepang, dan berbagi platform dengan Cynos (alias Paseo) dan Starlet. 

Tercel dipasarkan dengan beragam tipe seperti Toyota Corolla II-dijual di dealer Toyota Jepang yang disebut Toyota Corolla Stores dan diganti oleh Toyota Platz pada tahun 1999. 

Itu juga dikenal sebagai Toyota Corsa dan dijual di lokasi Toyopet Store. Dimulai dengan generasi kedua, jaringan dealer Tercel diubah namanya menjadi Toyota Vista, karena saudaranya yang lencana merekayasa, Corolla II, eksklusif untuk lokasi Toyota Corolla Store.

Tercel adalah kendaraan roda depan pertama yang diproduksi oleh Toyota, membangun tata letak dan bingkai yang kemudian digunakan pada model Toyota populer lainnya. [2] Misalnya, bingkai Toyota Corolla E80 mirip dengan bingkai AL20 Tercel.

Toyota merancang mesin jenis A baru untuk Tercel, mencoba secara bersamaan untuk mencapai penghematan bahan bakar yang baik dan kinerja dan emisi rendah. Pilihan gaya tubuh pun meningkat juga, dengan tambahan sedan empat pintu.

Nama "Tercel" berasal dari kata Latin untuk "sepertiga" karena Tercel sedikit lebih kecil dari Corolla [rujukan?] -seperti cara "tiercel" mengacu pada elang jantan, yang sepertiga lebih kecil dari betina mitra.

Semua Tercels dirakit di pabrik Takaoka di Toyota City, Aichi atau oleh Hino Motors di Hamura, Tokyo. Hino mengumpulkan generasi ketiga Tercel dari tahun 1986 - 1990 untuk model dua pintu dan beberapa model tiga pintu.Toyota Tercel

Toyota Tercel adalah mobil kecil yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Jepang dari tahun 1978 sampai 1999 dalam lima generasi dengan lima ukuran konfigurasi bodi antara Corolla dan Starlet. Tercel adalah mobil Toyota pertama yang menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive.

Di Jepang, Tercel dipasarkan bersama-sama dengan saudara kembar-nya yaitu Corsa dan Corolla II. Untuk pasar Asia Tenggara, Toyota membuat Soluna yang berbasis Tercel generasi kelima.

Toyota Soluna

Di Indonesia, Toyota Soluna mulai dijual pada bulan April 2000 hingga digantikan dengan Toyota Vios pada bulan Mei 2003.

Toyota soluna adalah sedan murah berkapasitas 1.500 cc yang cukup laku  pada zamannya. Karena kehandalannya, Soluna pernah dijadikan sebagai kendaraan beroda empat armada taksi.

Dengan mesin yg mini  , perawatan yg gampang, & mesinnya yang bandel dan efisiensi bahan bakar yang cukup irit, Toyota Soluna permanen diminati para pemburu kendaraan beroda empat bekas, harganyapun cukup stabil di pasaran mobil bekas.

Toyota Soluna pun sering diincar para modifikator lantaran kendaraan beroda empat ini gampang buat dimodifikasi.

Di pasaran kendaraan beroda empat bekas Indonesia, Toyota Soluna hadir dalam dua varian, yaitu Toyota Soluna XLi & Toyota soluna GLi.

Toyota soluna, sebagai mobil bekas memiliki banyak keunggulan, antara lain seperti harga yg sanggup didapat dibawah kisaran Rp 60 jutaan, sedan ini memiliki mesin yg bandel dan ekonomis bahan bakar, serta mudah perawatannya. Selain itu komponen aftermarket pun gampang pada bisa.

Toyota Soluna pertamakali diperkenalkan pada Indonesia dalam tahun 2003, sampai pada tahun 2004, produksi Toyota soluna dihentikan (discontinued) & digantikan penerusnya, yaitu Toyota Vios yg mengusung kapasitas mesin yang sama, dimana memiliki varian hatchback yg di Indonesia sendiri dikenal menggunakan Toyota Yaris.
thumbnail
Judul: Toyota Soluna
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait japan, japan cars, toyota, toyota motors corporation, toyota soluna :

 
Copyright © 2019. About - Sitemap - Contact - Privacy
Member of Jatinecia.com