Toyota Soluna Community

Sebagaimana pengguna mobil yang lain, pemilik mobil Toyota Soluna juga memiliki beberapa komunitas. Banyaknya komunitas ini merupaka konsekuensi dari kebebasan berserikat di negara kita.
Salah satu komunitas Toyota Soluna yang cukup awal berdiri adalah Toyota Soluna Community atau biasa di singkat TSC.

Toyota Soluna Community (TSC) adalah komunitas penggemar dan pemilik mobil Toyota Soluna di Indonesia, anggotanya saat ini tersebar di JABODETABEK, Bogor, Karawang, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Lampung, Palembang, Makasar, Manado, Pekanbaru dan terus berkembang.

TSC merupakan komunitas non virtual penggemar dan pecinta mobil Toyota Soluna yang berinteraksi melalui internet dengan menggunakan media Mailing List (Milis) soluna_owner@yahoogroups.com serta Beberapa media social lainnya disamping beberapa Chat Group untuk beberapa chapter yang kami miliki. Dibentuk pertama kali pada 13 April 2005, hingga saat ini berkembang sampai sekitar 1700 subscribers tergabung dalam TSC yang tersebar di Indonesia.
Dalam berkomunikasi dan interaksi antara member, TSC tidak mengenal waktu, jarak dan tempat. Diskusi milis pun kini telah mencapai 7.000 posting tiap bulannya. Program Kopi Darat dengan nama Friday Night Watcher (FNW) untuk wilayah jabodetabek serta Kopdar Rutin di masing masing Chapter serta Coaching Klinik pun rutin dilakukan setiap minggu sehingga motto “From Cyber to Brother, Brother Forever” semakin kental dan terasa di antara para member.
Selain kegiatan kopdar dan coaching klinik, TSC pun memiliki Team Rescue yang sigap untuk saling membantu member, bahkan bukan hanya member tapi para pengguna Toyota Soluna lainnya. Selain itu para anggota juga sharing mengenai harga spare part toyota soluna atau cara memperbaiki yang rusak.

Cara Bergabung dengan TSC ::

Kirim email kosong tanpa subject ke : soluna_owner-subscribe@toyotasolunacommunity.com
Tunggu reply approve nya, kalau gak ada di inbox, coba check di spam lalu ikuti petunjuk langkah2nya deh...

Untuk pendaftaran member / registrasi member bisa menghubungi ketua chapter sesuai domisili,

Milis memudahkan penggemar dan pemilik Toyota Soluna, untuk mendapatkan informasi dan pelayanan yang cepat, tepat dan layak diterima tanpa ada batasan ruang dan waktu. Diskusi di milis kini telah mencapai rata-rata 9 ribu posting setiap bulannya, dengan jumlah lebih dari 1500 member yang berdiskusi berbagai topik dari A – Z mengenai mobil Toyota Soluna dan dunia otomotif lainnya.

Adapun untuk anggota utama Toyota Soluna Community sendiri sampai saat ini berjumlah lebih dari 1000 anggota. Dengan dinaungi oleh suatu dewan presidium yang tidak dibatasi oleh sekat-sekat organisasi pada umumnya. Berjalan dengan menghidupi sendiri komunitas dengan keuangan dari anggotanya, serta memutuskan dan memecahkan suatu persoalan komunitas melalui forum presidium tersebut.

Kegiatan rutin TSC adalah FNW, yaitu kegiatan kopdar yang diadakan tiap hari Jumat 2 minggu sekali, dimulai jam 18.30 sampai bubar (kadang sampai subuh baru bubar). seiring dengan perkembangan, maka kegiatan FNW ini berlangsung di beberapa regional tidak hanya di jakarta, berikut infonya :

Jakarta 

Lokasi : Patung Panahan, Senayan
Waktu : 19.00 WIB - Selesai

Bekasi

Lokasi :McD Setiakawan (Samping Perumahan Meutia Kirana) Rawa Panjang Bekasi Barat
Waktu : jam 21:00 s/d selesai (selang seling dengan FNW)


Lampung 

Lokasi : Bundaran Taman Tugu Adipura, kota Bandar Lampung
Waktu : 21.00 WIB - bubar

Bandung 

Lokasi : "susu murni" depan telkom Gazibu
Waktu : 20.00 WIB - Bubar

Pontianak 

Lokasi : De'PaC Cafe (markas TSC Pontianak yang owner nya adalah Korwil Pontianak yaitu om Bobby)
Waktu : 20.00 WITA

Surabaya

Lokasi : CofTof Klampis surabaya
waktu antara jumat/sabtu 1 bulan 2X pada minggu I dan minggu III

Sampai saat ini Toyota Soluna Community telah memiliki 37 Chapter yang tersebar diseluruh Indonesia. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di Daftar Chapter.

Itu saja sekilas ulasan mengenai toyota soluna community, jika ingin mengetahui sejarah toyota soluna bisa baca di link ini.

thumbnail
Judul: Toyota Soluna Community
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait sejarah toyota soluna, toyota soluna, toyota soluna 2018, toyota soluna community :

 
Copyright © 2019. About - Sitemap - Contact - Privacy
Member of Jatinecia.com